Profil Kehidupan Pedagang Ikan Asin Di Pasar Tradisional Kecamatan Parigi Kabupaten Muna

  • March 17, 2020

Berkembangnya usaha perikanan air tawar membuat Pak Sile dan Pak Prono mengamati kondisi tersebut dan melihat bahwa permintaan ikan air tawar cukup besar sementara ketersediaannya terbatas. Pangan yang merupakan kebutuhan pokok sejauh ini cukup banyak memberikan peluang usaha. Jogja sebagai kota wisata dan pendidikan menjadi daya tarik sehingga menambah populasi penduduk dan meningkatnya jumlah kebutuhan pangan. Turunnya kiriman barang dari nelayan ke pedagang disebabkan faktor cuaca esktrem yang berdampak pada tingginya gelombang air laut. Nelayan takut melaut dan menyebabkan mereka tidak mendapatkan tangkapan ikan. SUKOHARJO, KRjogja.com – Harga ikan laut mengalami kenaikan dampak dari cuaca ekstrem yang menyebabkan gelombang tinggi.

Hal yang paling penting dari bisnis untuk di desa ini adalah pasokan bahan baku ikan dan lahan untuk menjemur. Usahakanlah untuk membeli ikan langsung dari nelayan agar dapat menghemat modal yang dikeluarkan. Ini adalah bisnis yang bagus di desa yang masih memiliki pohon-pohon besar yang dapat dijadikan bahan baku furnitur sesuai dengan aturan yang ada.

Awalnya SIB ini dibangun sebagai tempat berdagang para penjual hasil laut. BACASAJA.ID -Sentra Ikan Bulan Surabaya yang sudah memiliki konsep baru dengan menawarkan ikan hias masih sepi pengunjung. Menurut Abdul, untuk kios yang ditawarkan oleh PD Pasar Jaya baik di daerah Jakarta Utara maupun Jakarta Barat, tinggal yang ada di lantai atas. Ini dinilai pedagang lokasinya kurang strategis untuk berdagang. Kini para pedagang Pasar Ikan masih memiliki waktu hingga tanggal 10 April untuk mengosongkan kiosnya.

Pasar tersebut terletak di kecamatan Gampengrejo sekitar one hundred meter sebelum gerbang pintu masuk wisata bendung gerak waru turi. Harga ikan asin kepala batu pun mulai bergerak naik dari Rp 18 ribu menjadi Rp 20 ribu hingga Rp 22 ribu per Kg. Sementara itu, dia membeli dari nelayan Rp 7.000 per Kg lalu diolah menjadi ikan asin selama dua hari dengan mempekerjakan 10 orang.

Berdagnang ikan

Saat ini banyak sekali pengusaha yang menjalankan bisnis makanan berbahan dasar lele, mulai dari abon lele, kerupuk kulit lele, dendeng lele, nugget lele, dan sebagainya. Karena itu, untuk memasarkan ikan lele, Anda harus dapat mencari produsen yang memproduksi makanan-makanan berbahan dasar lele. Bagi produsen makanan, biasanya kesinambungan suplai bahan baku adalah salah satu hal penting bagi perkembangan bisnis mereka.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com