Peluang Bisnis Yang Bikin Cuan Di Tengah Pandemi

  • March 25, 2020

JAKARTA – Kebutuhan masker menjadi peluang usaha di masa pandemi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya permintaan produk kesehatan, khususnya masker, yang dibutuhkan untuk mencegah penularan virus SARS-CoV-2. Kediri – Motivator sekaligus pengusaha Helmy Yahya membagikan ideas peluang usaha di masa pandemi COVID-19 yang dinilai masih cukup bagus. Sehingga hal ini dapat dijadikan peluang usaha, dan layak untuk dikembangkan. Bukan hanya membuka usaha dibidang percetakan, sebaiknya kamu juga menyediakan jasa pengetikan, fotokopi, scan, dll.

Melihat peluang untuk berbisnis

Berbicara tentang peluang pastinya tidak jauh dari tindakan percobaan. Dalam mengambil peluang, ada percobaan yang kamu lakukan untuk membuktikan apakah kemungkinan keberhasilan yang diharapkan akan terjadi atau tidak.

Selain sebagai hiburan, mengunjungi acara kreatif juga dapat memunculkan ide untuk berbisnis. Kita bisa berkenalan dengan orang-orang pebisnis untuk memperluas jaringan. Inspirasi bisa saja tercipta dari acara yang sedang berlangsung tersebut. Namun ide itu terkendala oleh berbagai pertimbangan yang ada dalam pikiran.

Selain bisa menjual jenis jus yang in style seperti jeruk, stroberi, alpukat atau jambu. Kamu juga bisa menjual produk jus yang khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh seperti jus sari lemon. Untuk minuman natural bisai coba menjual minuman berbahan dasar jahe atau rempah-rempah lain yang dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Karena itu tidak sedikit orang yang lebih suka membeli paket grill dan shabu-shabu ke toko-toko online selain dari AYCE demi mendapatkan paket dengan harga yang lebih murah lagi.

Mulai dari e-Commerce, lembaga pendidikan, perusahaan, pemerintahan, ekspedisi, video games, cell apps, dan sebagainya. Ada macam-macam solusi yang ditawarkan oleh digital company untuk memasarkan produk agar selalu teringat dalam benak konsumen, salah satunya dengan media sosial. Dengan mempelajari target market, paltform tersebut akan diisi dengan konten-konten yang sesuai. Walaupun jalannya terasa cukup panjang, bisnis yang satu ini memiliki peluang cukup baik. Sebagai contoh ide bisnis yang berasal dari drawback misalnya adanya kebutuhan di keluargamu untuk mencari perawat untuk orang tua yang sakit atau suster buat menjaga anak-anak.

Berdasarkan uraian di atas, maka langkah awal yang perlu kita lakukan adalah menginventarisir berbagai jenis lapangan bisnis dan gagasan produk yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Kehidupan manusia dapat berkualitas ketika semua komponen kebutuhannya terpenuhi. Mungkin saja orang lain berhasil karena potensi diri yang dimilikinya cocok dengan lapangan bisnis tersebut dan kemampuan dia untuk mengakses informasi terkait dengan bisnis yang dijalankannya. Pandemi covid-19 adalah tantangan baru bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia bahkan di dunia.

Kamu bisa membuka jasa desain untuk pembuatan desain banner, spanduk, brosur atau yang lainya. Dengan demikian usaha laundry bisa dijadikan peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Bisnis ini tergolong cukup menjanjikan saat ini, karena banyak orang yang membutuhkan pulsa ataupun kuota. Cara untuk bisa menjalankan peluang bisnis ini cukup dengan kamu mendaftar menjadi agen pulsa. Kamu harus tahu jenis barang atau produk apa saja yang akan dibutuhkan oleh pembeli kamu.

Sebab, ada argumen yang mengatakan bahwa orang yang memulai bisnis di kemudian hari memiliki peluang lebih baik untuk mencapai kesuksesan. Sebagai seorang pemula terkadang kita tidak tahu waktu, setiap hari dan setiap saat selalu melakukan hal yang berkaitan dengan bisnis sampai-sampai lupa beristirahat atau berolahraga. Hal tersebut memang baik sebagai pengalaman anda dalam berbisnis, namun sangat buruk untuk kesehehatan anda. Jangan sampai ketika anda telah sukses, uang anda habis untuk biaya berobat anda. “Pengeluaran sekecil mungkin pemasukkan sebesar mungkin” Itulah konsep dasar dari seorang pembisnis. Jika anda menguasai 100 percent konsep bisnis anda, dan memberikan penjelasan yang cukup jelas maka akan sangat banyak perusahaan lain atau investor yang beminat bekerja sama dengan anda.

Untuk itu, pada masa pandemik banyak peluang yang bisa dilakukan untuk memperoleh revenue. Jika sudah memiliki konsumen, berikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan buatlah mereka ‘tergantung’ pada produk atau jasa yang kamu tawarkan. Berikan juga berbagai benefit ataupun penawaran menarik, seperti bonus dan potongan harga. Untuk pengelolaannya, pelaku usaha juga bisa menggunakan aplikasi digital yang memiliki berbagai fitur yang memberi kemudahan, misalkan dalam hal pembukuan. Muhadi menceritakan, bahwa menjalankan usaha sekaligus menjadi kondektur bus. Muhadi berpesan untuk selalu menciptakan peluang dalam dunia usaha.

Maka dari itu, seorang pengusaha harus berpikiran terbuka, menerima hal-hal baru tetapi tidak langsung menerapkannya. Untuk menjadi seorang pengusaha, perlu adanya motivasi yang kuat supaya bisa mewujudkan tekad dalam usaha tersebut. Seorang pngusaha tidak akan kehilangan motivasi untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com