Kenalkan Menabung Sejak Dini

  • June 19, 2020

Pentingnya Kebiasaan Game Gacor – Anda sulit mengatur keuangan? Mungkin Anda dulu dibebaskan untuk mengelola uang sendiri, namun tidak diimbangi dengan pengetahuan tentang bagaimana cara menghemat uang. Membuatkannya buku tabungan anak nantinya bisa menjadi alternatif kita untuk memberikannya reward setelah berusaha menabung untuk waktu yang lama. Buku tabungan untuk anak juga bisa dijadikan hadiah spesial untuk anak jika memang anak telah semangat untuk menabung atapun ikut membantu pekerjaan rumah.

Setelah ia mengumpulkan sendiri uang untuk membeli sesuatu, nantinya anak akan memikirkan ulang apakah keinginan tersebut penting untuk dipenuhi atau tidak. Pasalnya, anak akan mengetahui jerih payah mengumpulkan uang dan menjadi bijak dalam menggunakan uang apabila sudah memiliki tabungan. Oleh karena, orang tua harus memberikan perhatian yang lebih baik terhadap pendidikan anak. Tapi, jika orang tua berpandangan mereka dirugikan karena anak harus belajar di rumah, tapi tetap harus membayar iuran sekolah, tentu tidak bisa dibenarkan.

Bagi Anda yang menabung dengan ketekunan, Anda juga bisa memanjakan diri di masa depan. Bila Anda bangkrut atau tidak punya uang sama sekali, Anda bisa mengandalkan tabungan Anda untuk memenuhi kebutuhan Anda. Begitu juga jika ada sesuatu yang ingin Anda beli, tapi uang Anda tidak cukup? Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak memiliki cukup uang untuk mengatasi situasi mendesak, Anda bisa menggunakan uang itu untuk menghemat keadaan darurat. Jika sudah punya tabungan sendiri, Anda bisa menggunakannya kapan saja. Banyak manfaat datang dari tabungan atau menabung uang sejak dini, berikut adalah manfaat tabungan untuk kehidupan masa depan Anda.

Menabung sejak dini

“Berbekal smart card ini anak-anak anak terbiasa dengan aktivitas banking sehingga dengan sendirinya akan membentuk pribadi yang gemar menabung,” harapnya. KIP Plus merupakan kartu elektronik yang bisa langsung dipergunakan untuk transaksi pembelian barang kebutuhan siswa. “sehingga mereka bisa berlatih untuk mengatur dan mengelola keuangannya sendiri,” sambungnya. Program Indonesia Pintar tidak hanya bertujuan untuk membantu para siswa secara finasial saja, namun dengan smart card ini Pemerintah ingin menanamkan budaya menabung pada para siswa sejak dini. Teja mengatakan, sebagian besar anak kesulitan memahami pentingnya menabung. Mereka mungkin justru mengeluh karena lamanya waktu menabung yang dibutuhkan untuk mendapatkan mainan favorit mereka.

Agar semangat menabung, Anda bisa menabung di Senyumku-Buka Rekening Online. Pasalnya ada banyak fitur-fitur yang bisa anda gunakan untuk mengelola keuangan lebih baik dan membuat Anda semangat menabung. Keuntungan menabung sejak dini untuk anak akan mengajarkan mereka menjadi lebih disiplin. Bisa dimulai dengan menetapkan nominal untuk mereka tabung setiap harinya. Kalau anak menabung lebih sedikit dari target atau bahkan tidak menabung, disiplinkan dan nasehati.

Dengan begitu diharapkan anak semakin tumbuh motivasinya untuk menabung. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, mengajarkan anak menabung sejak usia dini bermanfaat untuk pembentukan karakternya. Secara luas, masyarakat dunia berubah dengan cepat dan dinamis, karena itu kita butuh sumber daya yang berkompeten.

Saya sudah sejak lama menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Jambi agar berusaha menabung. Kadang dulu orang banyak keraguan dan hambatan untuk menabung, tapi allhamdulillah sekarang ini semua sudah bagus, mekanismenya baik. Oleh karena itu, kita himbau kepada semua warga Jambi, bahkan untuk kalangan pelajar juga agar membiasakan diri dengan menabung,” ujar Wagub. “BCA terus meningkatkan inovasi produk perbankan untuk mempermudah masyarakat untuk mengelola keuangan sesuaikan dengan kebutuhannya,” ujar Kusjanto.

Setelah celengan penuh, bawalah anak Anda berjalan-jalan ke bank untuk membuka rekening sendiri. Dengan mempersiapkan tabungan untuk anak sedini mungkin, maka semakin lama waktu Anda menabung dan semakin panjang pula masa uang untuk berkembang. Selain itu, semakin ringan juga anggaran yang harus disisihkan setiap bulannya. Nah jika anak melakukan kebiasaan buruknya, maka ia harus membayar denda yang kemudian ditabung ke dalam celengan yang ditempel kertas “kebiasaan burukku”. Maka Mama dan anak bisa melihat berapa tabungan yang dihasilkan dan seberapa sering anak melakukan kebiasaan buruk tersebut.

Tapi, bagi anak yang belum bekerja, tentu mereka tidak bisa menyisihkan uang dari gaji. Pilih aset yang memiliki risiko paling rendah dan tidak berpengaruh banyak dengan inflasi agar saat akan digunakan tetap stabil nilainya. Investasi emas untuk dana pendidikan anak adalah salah satu alternatif yang dapat Anda pilih untuk investasi jangka panjang. Perkiraan ini sedikit banyak akan membantu Anda mempersiapkan tabungan untuk anak. Makin banyak aspek yang Anda hitung, makin akurat juga masa depan yang Anda siapkan untuk buah hati.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com