Demi Masa Depan, Lebih Baik Menabung Atau Investasi? Halaman All

  • June 20, 2020

Menabung sejak dini memiliki manfaat yaitu memberikan pemahaman mengenai konsep mengatur keuangan dengan baik. Mengatur keuangan bukanlah perkara mudah, link slot terbaru bahkan meskipun kita sudah dewasa dan memiliki pekerjaan sekalipun. Bagaimanakah caranya agar bisa menabung, sementara kondisi gaji pas-pasan?

Menabung untuk masa depan yang lebnih baik

Oleh karena itu, yuk simak suggestions mengelola uang gajian untuk investasi di masa depan. Dengan menabung kamu sudah belajar untuk lebih bijak mengatur keuangan yang kamu miliki. Menghindari membeli sesuatu hal yang kurang berguna dan menyisihkan uang kamu untuk ditabung agar kebutuhan dana saat hari tua nanti bisa tercukupi. Kelima tips menabung di atas dapat Anda lakukan untuk memperoleh kestabilan finansial bagi diri sendiri maupun keluarga Anda. Namun Anda harus mempelajari hal lainnya agar kondisi finansial Anda tetap aman. Caranya hanya dengan daftar ke Daya.id dan Anda bisa melihat informasi terbaik untuk mendukung pengetahuan Anda terkait dengan usaha dan keuangan.

Misalnya saja, persiapan untuk masuk perguruan tinggi, ingin memiliki rumah, liburan ke luar negeri bersama keluarga atau tujuan lainnya yang melibatkan penggunaan uang untuk mendapatkannya. Buat prioritas mana tujuan yang ingin dicapai terlebih dahulu dan tetapkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan uangnya. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk menyimpan uang demi mewujudkan impian tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa suatu saat kita akan menghadapi situasi tidak terduga dan dibutuhkan uang dalam jumlah besar saat itu juga. Untuk menyiasati kondisi tersebut, kita harus memperkirakan berapa jumlah uang simpanan yang harus dikumpulkan agar tidak panik jika menghadapi kondisi darurat. Ahli keuangan menyarankan agar Anda menyisihkan setidaknya 3-6 bulan dari pengeluaran rutin bulanan.

Kamu bisa membeli rumah atau tanah di lokasi strategis, emas, atau perhiasan lain. Tabungan pendidikan juga mendisiplinkan orangtua untuk tidak menarik uangnya, karena hanya bisa cair di tahun anak memasuki usia sekolah. Dengan begitu, orangtua tetap dapat menjalankan prioritasnya mempersiapkan tabungan untuk anak.

Tak jarang gaya hidup menjadi penghambat kita untuk mencapai level keuangan yang mapan. Secara teori, kita hanya bisa menambah kekayaan dengan 2 cara sederhana, yaitu, Menambah penghasilan, atau Mengurangi pengeluaran. Bila memang tidak ada jalan untuk menambah penghasilan, maka yang perlu kita perhatikan adalah mengurangi pengeluaran. Bagi Milenial, uang adalah penting, namun masih banyak dari mereka tidak paham cara mengelola uang yang baik yang berorientasi kepersiapan masa depan. Gaya hidup yang tinggi terkadang penghambat bagi mereka untuk menabung atau berinvestasi .

Akhirnya, ada bantuan untuk bisa memperbaiki money circulate keuangan keluarga yang sudah morat marit. Porsi bunga tergantung sudah berapa lama pembayaran dilakukan, semakin lama semakin kecil, porsi bunga terbesar dibayar di awal masa tenor pinjaman. Jika diperhatikan, prosentase penurunan berbeda – beda karena porsi bunga di masing – masing pinjaman KPR berbeda.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com