Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis

  • June 10, 2020

Kamu bisa mulai menerima order membuat pakaian, ataupun sekedar mempermak jeans. Masyarakat masih membutuhkan jasa keahlian, hanya saja mereka lebih memilih yang privat. Bisnis jual beli online cukup mudah dan bisa dilakukan oleh berbagai kalangan, dikutip dari Suara.com. Usaha angkringan mampu menarik minat banyak pelanggan, terlebih para anak muda. Agar semakin diminati, Anda bisa memberikan tambahan fasilitas seperti wifi dan tempat charger.

500 ribu yang kamu punya bisa digunakan untuk membeli etalase dan membuat konter pulsa kecil-kecilan di rumah kamu sendiri. Layani juga pembelian pulsa secara on-line, agar pelanggan tidak perlu datang ke konter pulsa kamu. Jika kamu punya hobi membuat kerajinan tangan, bisnis ini wajib jadi pertimbanganmu. Menjual aksesoris handmadebisa menjadi ide bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan. Untuk mencapai kesuksesan itu tentu ada usaha yang harus dilakukan, seperti rajin membuat konten dan membangun trafik blog.

Bicara tentang peluang usaha, di era digital saat ini banyak sektor yang bisa dijadikan prospek untuk berbisnis. Kemajuan teknologi dan internet membuka banyak peluang bagi bisnis, meski dengan modal kecil sekalipun. Dengan harga kebutuhan pokok naik, tidak ada salahnya untuk membuka usaha rumahan yang menguntungkan. Berjualan pulsa elektrik bisa jadi pilihan ide bisnis kreatif untuk anak muda.

Berbisnis dengan modal

Untuk sebuah usaha laundry, modal awal yang dibutuhkan tergantung seberapa besar bisnis laundry yang akan Anda bangun. Bahkan, Anda pun bisa memulainya dari rumah terlebih dahulu. Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya. Yang paling penting, memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal dan bisa dilakukan dari rumah.

Alhasil, tanpa diduga, dia banyak menerima order, yang saat dicek, ternyata konsumen tahu dari web site perusahaan yang dia buat. Konsumen bilang bahwa di bidang jasa tersebut jarang perusahaan yang punya website link judi online. Saat bisnis sedang sulit, biasanya cash flow rumah tangga kena imbasnya.

Modal untuk usaha yang menjanjikan ini pun tidak relatif besar. Sebagai tahap awal, Anda perlu membeli modal tetap seperti kursi, cermin, dan alat pencukur yang nilainya tidak mencapai Rp 5 juta. Tidak perlu menjadi ahli potong rambut untuk membuka usaha potong rambut. Untuk tahap awal, mungkin Anda tidak perlu melakukan sistem gaji guna menghemat modal, melainkan sistem kemitraan. Membuka usaha bimbingan belajar juga sangat tepat bagi Anda yang ingin mencari usaha modal kecil, tapi dengan keuntungan besar.

Lalu, bisnis apa sih yang sebenarnya cocok untuk orang yang hanya memiliki modal kecil namun bisa menghasilkan untung besar? Nah, akibatnya muncul peluang usaha rumahan baru yang menarik menurut saya yaitu membuka konter pulsa. Membuka warung kopi atau biasa disebut warkop menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Kamu dapat memperoleh untung sekitar 50% dari modal yang kamu keluarkan. Karena harga jual secangkir kopi dengan kopi saset perbandingannya lumayan jauh. Satu cangkir kopi biasa dijual Rp2.000 hingga Rp3.000 sedangkan modal satu saset kopi bubuk tidak sampai Rp1.500.

Padahal modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani. Membuka usaha sendiri dapat menjadi suatu peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang. Apabila Anda tertarik membuka usaha sendiri, Gajimu akan memberikan tips langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum membuka usaha sendiri. Sebagai contoh, DBS sendiri mempunyai program yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan modal usaha yaitu program Pembiayaan atau Pinjaman Bisnis.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com