Bertema Restart, Ideafest 2020 Jadi Competition Kreatif Digital Yang Mendorong Industri Kreatif Beralih Ke Digital

  • April 5, 2020

Walaupun dengan modal minim jangan berkecil hati, kamu bisa memiliki keuntungan yang lumayan loh. Bisnis ritel memiliki potensi yang besar mengingat pasarnya adalah konsumen perorangan yang terus bertumbuh setiap waktu. Konsumen ini pulalah yang menentukan tren bisnis ritel mana yang sedang diminati dan punya potensi paling menggiurkan. Nah, berikut adalah beberapa inspirasi bisnis ritel yang berpotensi mendatangkan keuntungan yang besar bila digarap dengan baik secara maksimal. Dikarenakan bisnis ritel berhubungan langsung dengan konsumen, maka ritel sekaligus menjadi ujung tombak untuk mengetahui perilaku konsumen dan tren pasar. Bisnis ritel mendapatkan timbal balik langsung dari konsumen, sehingga bisnis ritel bisa mengembalikannya pada grosiran atau produsen.

Bagaimanapun prosesnya anda harus mampu meyakinkan customer bahwa produk anda adalah sesuatu yang langka dan patut untuk dimiliki oleh buyer, dengan cara melakukan pendekatan personal. Usahakan anda selalu melakukan keep in touch dengan customer dan selalu memberikan informasi mengenai produk yang anda jual secara berkala dan private. Akhir kata, semoga digitalisasi UMKM memberi kita peluang untuk membangun untuk Indonesia maju, sebuah period baru untuk Indonesia Emas. Dilengkapi dengan Jumlah UMKM sebesar 64 juta, penduduk Indoensia yang terbesar nomor empat sedunia, seharusnya UMKM memberikan kita potensi untuk menjadi kekuatan ekonomi pada peringkat nomor empat di dunia juga. Kita menggunakan kerangka kerja konseptual ini untuk mengeksplorasi dan mengilustrasikan bagaimana organisasi UMKM dapat menggunakan mannequin digitalisasi untuk tujuan ini.

Apalagi jika Anda membangun dan menjalankan startup digital, maka sifatnya mutlak untuk memiliki wawasan yang luas mengenai cara menggunakan teknologi. Pastikan Anda mengikuti cara ini karena sangat penting untuk membangun bisnis startup Anda. Nyali besar memang diperlukan untuk menjadi pebisnis yang sukses. Namun, tidak selamanya apa yang Anda harapkan itu terjadi dengan cepat, pastilah membutuhkan proses dan di dalam proses tersebut bisa saja Anda terpuruk dalam keadaan.

Memiliki bisnis sendiri atau mencoba wirausaha membuat Anda leluasa untuk dapat mengatur pemberdayaan dan mengembangkan perusahaan. Namun, tidak sedikit orang yang telah berusaha untuk dapat mewujudkan visi kreatifnya namun belum berhasil. Hampir sebagian besar orang memimpikan menjadi seorang pengusaha sukses. Tapi hanya sebagian kecil yang benar-benar hidup menjalani mimpi tersebut. Alasannya sederhana, merintis dan mengelola usaha sendiri tidak semudah yang dibayangkan. Cara Menjadi Pengusaha Sukses – Semua orang tentu ingin sukses dan memiliki kehidupan sesuai yang diharapkan.

Nanabhay menjadi pembicara dalam forum APMF bertema””With Great Power Comes Great Responsibility. Harnessing The Power of Internet for Good”.Dalam forum yang berlangsung tiga hari ini, Katadata salah satu peserta Expo yang menyediakan beragam solusi terkini di bidang teknologi, komunikasi, dan digital. Masih berdasarkan survei Nielsen, sebanyak 56 persen responden mengaku masih membaca koran karena menganggap konten yang disajikan lebih terpercaya. Hellen memandang, hal ini lah yang seharusnya ditonjolkan koran untuk menarik lebih banyak pembaca.

Memikirkan Model bisnis

Dukungan platform digital dalam mempertahankan dan mengembangkan bisnis di tengah pandemi ini dirasakan langsung CEO dan Founder Sovlo Indonesia, Lidya Valensia. Diharapkan Teten, pihak-pihak e-commerce pun harus dapat membantu UMKM yang memang memiliki keterbatasan dari segi modal. Setidaknya untuk melakukan market intelligence sehingga dapat menentukan peluang pasar, strategi penetrasi pasar, serta pengembangan pasar yang kuat. Di sisi lain, CEO dan Founder Sovlo Indonesia, Lidya Valensia mengakui bahwa dukungan platform digital yang dilakukan mampu mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya. Bisnisnya di bidang memento, barang promosi perusahaan, serta pernikahan terhenti pada Maret 2020 karena banyak acara kantor dan pernikahan yang dibatalkan. Bagian penting dari rencana pemasaran itu adalah pembukaan perdana toko, dan strategi promosi yang diperlukan untuk mendapatkan target pasar tersendiri.

Hal ini tentu patut digunakan untuk memudahkan sistem bisnis Anda. Anda tidak perlu bekerja keras setiap minggu merencanakan meeting untuk pemetaan strategi pemasaran. Bersama dengan konsultan bisnis, Anda mendiskusikan dan dibimbing dalam pelaksanaannya. Menurut studi international oleh Twilio, seperti dikutip melalui Entrepreneur, pandemi mempercepat transformasi digital dalam enam tahun terakhir. UMi memberikan fasilitas pembiayaan maksimal Rp10 juta per nasabah dan disalurkan oleh Lembaga Keuangan Bukan Bank . UMi adalah program pembiayaan dari pemerintah untuk memberdayakan masyarakat, khususnya ibu rumah tangga.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com