8 Jenis Usaha Yang Cocok Saat Pandemi

  • April 21, 2020

Sebab, banyak perusahaan yang mengalami penurunan omzet, sehingga perusahaan menghentikan perekrutan karyawan baru untuk sementara waktu hingga pandemi Covid-19 usai. Work from house masih menjadi pilihan logis di tengah pandemi sehingga fleksibilitas tinggi lebih diperlukan daripada sebelumnya. Fleksibel di sini bisa dimaknai dengan adaptif, dan ini merupakan kunci sukses untuk bisnis apapun. Networkingdapat menjadi landasan untuk kelangsungan usaha Anda.

Kiat ini cukup ampuh guna membangun brand dan kredibilitas untuk menarik konsumen baru sekaligus mengikat konsumen lama agar jadi lebih loyal. Inovasi membutuhkan kapital dan transformasi organisasi yang tidak mudah untuk dilakukan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Selain ikan cupang, fenomena unik yang kembali muncul di tengah pandemik ini adalah tanaman hias. Selain karena faktor kebutuhan orang mengulik hobi saat pandemik, koleksi tanaman hias memang telah memiliki pangsa pasar tersendiri sejak lama.

Tipe bisnis yang sukses di masa pandemi

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah melakukan cocok tanam atau berkebun di pekarangan mereka. Pasar masker kain di Indonesia pun terbilang cukup menggiurkan. Dilansir dari Kompas.com, seorang pengrajin masker kain bahkan mampu meraup omzet Rp6 juta per hari. Modal awal yang ia keluarkan untuk mesin jahit dan bahan-bahan lainnya pun hanya Rp5 juta saja.

Sedangkan bagi pengajar on-line yang mempunyai semangat yang lebih, bisa menngkatkan kemampuannya dengan menggunakan berbagai aplikasi pembelajaran daring. Kejadian ini memberikan kesadaran kepada orangtua bahwa mendidik anak itu ternyata tidak mudah, diperlukan ilmu dan kesabaran yang sangat besar. Sehingga dengan kejadian ini orangtua harus menyadari dan mengetahui bagaimana cara membimbing anak-anak mereka dalam belajar. Setelah mendapat pengalaman ini diharapkan para orangtua mau belajar bagaimana cara mendidik anak-anak mereka di rumah.

Bisnis di bidang ini sudah menjamur, khususnya di daerah yang dekat dengan kampus maupun tempat kerja. Banyaknya pebisnis yang terjun membuat persaingan menjadi ketat sehingga tarifnya juga ikut bersaing. Pengeluaran biasanya dilakukan untuk sewa tempat Rp2 juta, untuk membeli peralatan Rp5 juta, dan untuk biaya operasional termasuk gaji pegawai Rp3 juta. Contoh wirausaha bisnis menjadi pedagang portofolio pinjaman ini kali pertama dipopulerkan oleh Kevin S.Clark, yakni seorang spesialis atau pakar keuangan di Amerika Serikat.

Setelah adanya landasan hukum mengenai Pajak Digital, maka PPN yang dahulu berdasarkan Physical Presence/kehadiran fisik kini diperluas menjadi Significant Digital Presence/kehadiran secara ekonomi. Significant economic presence ditentukan berdasarkan jumlah omzet konsolidasi grup usaha, jumlah penjualan di Indonesia, hingga jumlah pengguna aktif di media digital. PT Trust Global Karya atau Viral Blast Global menegaskan tidak menjual produk investasi foreign exchange dan situs resminya telah terdaftar di Kementerian Perdagangan. Perkembangan financial expertise bukan cuma menguntungkan bagi pihak-pihak yang membutuhkan akses permodalan yang dekat, mudah, dan cepat. Fintech Peer-to-Peer lending juga membuka jalan untuk berinvestasi dengan cara meminjamkan uang ke pihak lain. Sementara itu, investasi jangka pendek dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam waktu dekat, biasanya dengan periode maksimal three tahun.

Produk MERDEKA hadir sebagai respon dari situasi saat ini yang membuat semua masyarakat harus meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Salah satu caranya dengan mengonsumsi obat natural dan suplemen kesehatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari serangan penyakit, termasuk Covid-19. Majalah Farmasetika – Pandemi virus corona baru di Indonesia tampaknya belum akan usai dalam waktu dekat. Pasalnya, jumlah kasus positif Covid-19 masih terus bertambah setiap harinya.

Era Pandemi juga membuat masyarakat harus bekerja dan melakukan segala aktivitas mereka di rumah saja. Aktivitas yang biasa mereka lakukan secara offline, sekarang harus dilakukan secara on-line. Kemajuan teknologi di period pandemi membuat segala hal yang dilaksanakan secara digital menjadi mudah, seperti menonton film dan video, membeli barang, membaca buku, dan lain-lain. Teruslah berkembang untuk menjadikan bisnis kuliner yang kamu jalankan semakin NaikKelas ya. Sukses mengelola bisnis dengan modal kecil tentu menjadi harapan banyak orang. Tak dapat dipungkiri media sosial memang menjadi media paling efektif untuk melakukan promosi suatu produk termasuk kuliner.

Trasmaniah

E-mail : admin@periscopecash.com